SERPONG  – Adanya informasi dari sumber Nissan tentang Nissan Livina akan dihentikan produksinya pada bulan April. Ternyata langsung dibantah General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin.

Ditemui di sela-sela peluncuran New Nissan March, Senin (13/2) di Alam Sutera, Tangerang, Banten, menyatakan berita itu sama sekali tidak benar. Tidak ada kabar akan adanya pemberhentian produksi Livina.

“Wah gak benar itu informasinya, itu berita hoax. Sampai saat ini masih produksi dan tidak ada keputusan akan dihentikan produksinya,” tegas Budi.

Sementara itu menurut sumber Dapurpacu.com memang produksi Livina akan dihentikan pada bulan April dan biasanya kalau dihentikan maka akan ada produk baru yang akan diluncurkan.

Budi menjelaskan info itu sama sekali tidak benar, kalaupun ada produk baru yang akan diluncurkan, tidak mungkin akan memutuskan Grand Livina dihentikan produksinya.

“Karena Grand Livina kontribusinya terhadap penjualan Nissan masih di kisaran 40-50 persen, masa akan di-stop produksinya,” singkatnya.

Fakta Penjualan Grand Livina dan Livina

Jika mengaca pada model Grand Livina, memang masih sangat besar berkontribusi terhadap penjualan Nissan di Indonesia. Data Gaikindo 2016, wholesale seluruh varian Grand Livina (termasuk Grand Livina X-Gear) mencapai 4500 unit lebih.

Jadi, penolakan NMI soal adanya kabar pemberhentian produksi Grand Livina memang terkesan mengada-ada. Tapi bagaimana dengan model Livina?

Perlu ditekankan, Grand Livina sendiri dibedakan dengan model Livina kendati dari luar tampak mirip. Grand Livina merupakan model yang berbeda dan hal mendasar dari keduanya adalah kapasitas akomodasi. Di mana, Grand Livina memiliki kapasitas 3 baris bangku, sedangkan Livina hanya 2 baris bangku.

Dari data penjualan Gaikindo, sejak 2015 Livina sudah tidak ada penjualan sama sekali, kecuali model All New Livina X-Gear yang hanya mencapai kurang dari 200 unit. Kemudian, pada 2016 semakin merosot tajam, hanya mencapai kurang dari 20 unit.

Artinya, jika kabar pemberhentian produksi untuk model Livina (MPV 2 baris bangku) pada April nanti, tentumasih patut ditunggu.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com