MILAN – Konsumen yang tak sabar memiliki Honda NSX performa tinggi, akhirnya diladeni oleh Honda. Bagi yang berminat, Honda NSX GT3 sudah bisa dipesan mulai tahun 2018.

Dipastikan bodi dan mesin diracik khusus bersama versi produksi NSX di Ohio, Amerika Serikat.

Merupakan hasil kerjasama antara JAS Motorsport yang berbasis di Milan, Italia. Selain itu ada Honda Performance Development (HPD) dan Mugen.

Sedianya JAS Motorsport yang akan bertanggung jawab merakit mobilnya dan juga menangani pengguna yang ikutan balapan di Eropa, Asia dan Amerika Selatan.

HDP akan berkordinasi dengan seri balapan di Amerika Utara. Adapun M-TEC alias Mugen bertanggung jawab meladeni konsumen di kawasan JEpang dan juga dukungan mesin di China.

Produksi khusus ini akan dibuat hanya 12 unit saja untuk awali musim balap 2018. Unit NSX GT siap ikuti balapan di Blancpain GT Series, Nurburgring 24 Hour di Eropa, Pirelli World Challenge dan IMSA SportsCar series di Amerika Utara, Blancpain GT Asia Series dan GT Asia Championship, Super GT300 di Jepang, Australian GT Championship dan Intercontinental GT Challenge.

NSX GT3 merupakan desain dari Honda R&D di Jepang berkolaborasi dengan JAS Motorsport di Milan. Mobil udah mengalami pengembangan selama tiga tahun terakhir termasuk keikutsertaan HPD tahun 2015 dengan tempuh lebih dari 85.000 km.

Bodi ringan NSX GT3 dari serta karbon dilesatkan menggunakan mesin 3.5L V6 twin turbocharger yang sudah mengalami penyempurnaan meski tetap memakai komponen material standar. Transmisi otomatis 6 percepatan sequential-shift menggerakkan roda belakang.

Bagi yang berminat, bisa menebusnya €465,000, atau setara Rp 7,2 miliar. Tersedia juga pilihan paket untuk pelayanan lebih konsumen, termasuk komponen dan penjualan, pelatihan dan pelayanan teknis.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com