PALO ALTO – Model baru dari Tesla selanjutnya akan berupa sebuah sportscar dengan atap terbuka, dinamai Roadster. Oleh Elon Musk, CEO Tesla, model tersebut disebut akan memiliki kemampuan terkencang.

Meski belum resmi diumumkan, Musk mengisyaratkan bahwa Roadster akan mampu menggapai 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2 detik. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Musk saat menanggapi sebuah pertanyaan di Twitter.

“Itu akan jadi target yang menarik. Tentu saja, hanya terbilang memungkinkan dilakukan dari jalur produksi dengan ban jalan raya legal,” tulis Musk.

Roadster menurut Musk baru akan hadir beberapa tahun lagi, yang untuk pertama kalinya akan disematkan pilihan mode mengemudi “Maximum Plaid”, menurutnya lebih kencang dari mode “Ludicrous” pada model Tesla saat ini.

Praktis, akselerasi Roadster akan langsung mematahkan rekor akselerasi terkencang Tesla yang dimiliki oleh Model S P100D dengan torehan 2,5 detik. Model S sendiri telah beberapa kali buktikan kemampuan akselerasinya mengungguli sejumlah supercar.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com