YOKOHAMA – Sering kita mendapatkan meme atau sebuah neologisme yang menyebutkan “Real Man Use Three Pedals” dengan tujuan untuk pengguna mobil manual, sedangkan untuk jenis otomatik lahir “Classy Man Use Two Pedals”. Kini, Nissan baru saja menginformasikan penciptaan e-pedal yang menggabungkan fungsi dua pedal (rem dan gas) dalam satu pedal saja.

Teknologi e-Pedal merupakan operasi satu pedal yang pertama di dunia, yang memungkinkan pengemudi memberhentikan kendaraan secara total sekalipun di tanjakan, memastikan mobil berhenti secara sempurna, dan melaju kembali dalam tempo singkat.

Cara kerjanya, cukup mengaktifkan tombol e-Pedal, pedal gas akan menjadi e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi mempercepat, memperlambat, dan berhenti hanya dengan e-Pedal.

Dalam kemacetan dan lalu lintas yang padat, teknologi ini akan sangat mengurangi kebutuhan pengemudi untuk beralih dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi kelelahan pengemudi.

Nissan mengklaim e-pedal menjadi teknologi revolusioner yang akan mengubah cara berkendara, dan pertama kali disematkan di mobil listrik perkotaannya, generasi baru Nissan LEAF pada September mendatang di Jepang.

Jadi, sudah terpikirkan kah meme yang cocok untuk teknologi baru Nisaan yang hanya memaanfaatkan satu pedal untuk dua fungsi? Kami tunggu yah!

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com