JAKARTA – Selama ini, New Balance lebih dikenal sebagai raksasa aparel yang menyediakan banyak produk olahraga dan kebugaran. Namun, perusahaan asal Boston, Massachusetts, Amerika Serikat itu kini melebarkan sayapnya dengan terjun di segmen smartwach.

Smartwatch perdana New Balance tersebut diberi nama RunIQ dan berbanderol USD 299 atau kisaran Rp. 3,9 juta. Untuk proses pengerjaannya, perusahaan yang berdiri sejak 1906 ini menggandeng Intel, Google, dan Strava.

Karena berkolaborasi dengan beberapa vendor teknologi ternama, fitur yang dihadirkan RunIQ juga lebih kompleks, seperti memiliki  GPS terintegrasi, pelacak arah, langkah dan jarak, sensor detak jantung, Bluetooth, dan baterai 410 mAh berdaya tahan 24 jam, atau 5 jam dengan GPS aktif.

Sedangkan untuk dapur pacu, spesifikasi RunIQ dipersenjatai layar AMOLED 11,39 inci, RAM 512GB dan memori internal 4 GB, prosesor Intel Atom Z34XX, plus telah terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi. Sedangkan untuk platform sistem operasi, smartwatch terbaru ini mengadopsi OS Android Wear 1.5.

Satu hal lagi, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan sudah terintegrasi dengan Strava, sehingga Ganlobers dapat membagikan catatan hasil latihan olahraga kalian secara online.

Meski baru diperkenalkan pada CES 2017 lalu, namun pemesanan RunIQ via Amazon sudah ludes terjual. Artinya, satu-satunya link untuk memesan jam tangan keren ini hanya terdapat di laman resmi New Balance.

Source: link