MALANG  – Generasi kedua dari Mazda CX-5 akan segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat, namun dibandingkan pendahulunya di Indonesia hanya akan tersedia dengan opsi mesin 2.5 liter bensin. Padahal sebelumnya Mazda juga menjual varian 2.0 liter.

Mesin SKYACTIV-G 2.5 liter pada CX-5 terbaru mendapat peningkatan performa dengan menggunakan software baru pada ECU. Hasilnya, tenaga mesin tersebut kini lebih besar dari 138 hp ke 140 hp, sementara torsi dari 250 Nm menjadi 251 Nm.

“Sekarang ini kita fokus di yang ini, 2.5, nah kalau tanya buat di masa depan nanti pasti terus pelajari. Terutama yang kita pelajari adalah perkembangan market,” terang Ricky Thio sebagai Sales, Marketing and PR Director PT Eurokars Motor Indonesia, saat hadir di media test drive All-New CX-5, Selasa (11/7).

“Kalau ditanya mungkin nggak, ya ada kemungkinan, tapi ya untuk sekarang kami fokus di 2.5 ini.”

CX-5 bermesin 2.0 liter sebelumnya hadir menjadi varian entry level dari pesaing Honda CR-V dan Nissan X-Trail ini. Dua kompetitornya tersebut bahkan masing-masing memiliki dua varian mesin hingga saat ini di Indonesia.

Mesin 2.5 liter pada CX-5 terbaru juga sebenarnya adalah unit mesin generasi yang sama dari model sebelumnya yang beredar sejak 2012. Mazda hanya melakukan pergantian software untuk meningkatkan performa.

Selayaknya Mazda generasi terkini, CX-5 tetap dibekali dengan berbagai teknologi dan fitur canggih yang kebanyakan belum dimiliki oleh pesaingnya. Karena belum diluncurkan ke pasar, hingga saat ini belum ada harga untuk CX-5 terbaru di Indonesia.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com