YOGYAKARTA – Jika bicara soal kompetisi produk Datsun di Indonesia saat ini, maka kedua modelnya GO Panca dan GO+ Panca masih memiliki kekurangan bila dibandingkan kompetitornya, yakni tidak adanya varian transmisi otomatis. Tahun ini, hal tersebut akan segera berubah.

Datsun Indonesia siap meluncurkan varian transmisi otomatis untuk kedua modelnya saat ini. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengejar ketertinggalan dari produk-produk lain yang telah memiliki transmisi otomatis.

Seperti contoh Honda Brio Satya, New Toyota Agya dan New Daihatsu Ayla di kelas LCGC hatchback 1.200 cc sudah punya varian otomatis. Begitu juga dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di kelas LCGC MPV 1.200 cc.

“Yang pasti kita menyadari bahwa kondisi, atau positioning Datsun sendiri saat ini kita memiliki kepincangan di pasar automatic,” kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

“Pasar automatic ini kan sekitar 30 hingga 35 persen dari pasar LCGC secara keseluruhan, jadi Datsun sendiri hanya bisa bermain di pasar 65 persen dari pasar LCGC secara keseluruhan.

“Dan varian matic ini terus terang ada juga dalam rencana kami yang akan kami introduce tahun ini bersamaan dengan yang new model kami.”

Dari pernyataan tersebut, bisa diartikan bahwa varian otomatis dari GO dan GO+ Panca akan hadir bersamaan dengan model ketiga Datsun, yakni versi produksi dari GO-Cross. Kemungkinan terbesar peluncuran akan dilakukan saat GIIAS 2017.

Peluncuran varian otomatis juga disebut Indri akan menjadi momentum Datsun “come back” sebagai pemain kunci di segmen LCGC.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com