VIRGINIA – Memperkuat kemampuan intai dan jelajah Pasukan Khusus Amerika di daerah daratan, Pentagon diketahui tengah mengembangkan sepeda motor listrik paling senyap jenis trail yang mereka sebut SilentHawk.

Sepeda motor rawa garapan Logos Technologies dan Alta Motors ini tidak sepenuhnya didorong kekuatan listrik, tapi Pentagon membuatnya hibrida jadi SilentHawk bisa beroperasi mode bahan bakar bensin, diesel, bahkan bahan bakar jet. Selain itu, motor listrik SilentHawk juga bisa melakukan pengisian sendiri saat beroperasi.

Lebih lanjut, seperti pemaparan Doug Rombough, selaku VP Pengembangan Bisnis Logos Technologies yang piawai membuat pesawat siluman, bahwa SilentHawk bisa melaju sejauh 50 mil, dan ketika mencapai 10 mil, mereka bisa mematikan mesin multi-bahan bakar, dan pergi dengan listrik. “Saat listrik yang bekerja, maka satu-satunya suara yang akan mereka hasilkan hanya suara ban dan atau rantai motor.”

“Memakai mesin bensin, menghasilkan tingkat suara 75dB, tapi bila motor listrik turun ke 55dB, kira-kira tingkat percakapan.”

Menunjang medan paling berat, baik di rawa, lumpur, hingga padang pasir, SilentHawk sudah diberi kekuatan dua penggerak roda. Hal saat ini yang masih menjadi pekerjaan rumah tim adalah mengurangi bobot, beratnya 158 kg.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com