JAKARTA – Moto Z dan Moto Z Play menjadi tanda Kembalinya Motorola ke segmen smartphone premium tidak hanya di Indonesia namun di dunia. Smartphone flagship Motorola tersebut memang tidak seperti produk lainnya di pasaran.

Keduanya mengusung konsep modular yang menjadikannya dapat berubah fungsi menjadi perangkat lain seperti kamera DSLR ataupun proyektor hanya dalam sekejap melalui aksesoris bernama Moto Mods.

“Kami tidak hanya ingin sekadar berbeda, namun benar-benar berbeda dari smartphone lainnya” jelas Aymar de Lencquesaing SVP dan Co-President, Lenovo Mobile Business Group saat meluncurkan Moto Z di Jakarta, Rabu (25/1).

Selain konsep modular yang unik, banyak fitur menarik yang dibawa Moto Z. Seperti menyalakan senter ataupun mengaktifkan mode kamera hanya dengan gerakan tangan tanpa perlu membuka aplikasi yang bersangkutan.

Smartphone yang berjalan dengan sistem operasi operasi Android 7 Nougat ini juga telah dilengkapi dengan fitur intelligent personal assistant, seperti Siri dalam iPhone.

Moto Z sendiri diklaim sebagai smartphone premium tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 5,2 mm. Memang saat Kami memegangnya, terasa tipis dan ringan digenggam.

Tak heran, karena Moto Z dibuat dari aluminum yang biasa dipakai untuk pesawat terbang militer yang dikombinasikan dengan stainless steel.

Dari segi harga, Moto Z memang masuk kategori premium lewat paket bundling dengan aksesori Mods yang dimulai dari Rp 9.999.000 sampai Rp 12.999.000.

Harga unit Moto Z sendiri dibanderol Rp 8.499.000 sedangkan Moto Z Play sebesar Rp 5.899.000.

Di dalam box Moto Z, juga sudah disediakan 1 buah bumper, 1 buah Moto Style Shell (cover belakang), kabel usb tipe C berserta kepala charger, konektor  (adaptor) untuk 3,5mm dan sebuah earphone.

Kesemua perlengkapan tersebut kecuali bumper juga ditemukan dalam paket box Moto Z Play.

Untuk 4 Mod yang tersedia harga yang ditawarkan yakni Rp 1.599.000 untuk JBL SoundBoost Speaker dan juga Power Bank. Sedangkan Mod kamera Hasselblad dijual seharga Rp 3.599.000 dan Mod Proyektor seharga Rp 4.599.000.

Tak pelak tawaran harga paket bundling menjadi lebih menarik. Hal tersebut diamini oleh Adrie R. Suhadi Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia.

“Harga paket bundling lebih murah dibanding jika dibeli terpisah, karena kami ingin mendorong konsumen untuk dapat merasakan experience dari Moto Z” ujarnya.

Jika Kalian sudah kepincut, Moto Z dan Moto Z Play sudah bisa didapatkan secara online seperti Lazada, Dinomarket ataupun Blibli. Smartphone modular ini juga bisa dibeli outlet gadget ternama dan juga lewat provider rekanan Motorola di Indonesia.

Source: link