JAKARTA — Sosok modifikasi Honda CBR250RR ini, bukti bahwa demam film super hero fiksi Spider-Man sedang mewabah di Indonesia. Tak mengenal usia dan status, tak terkeculi seorang pengusaha dan pecinta motor.

Memiliki nama Michael Lay, pria berkaca mata ini mengakui karakter Spider-man cocok dengan tunggangannya Honda CBR250RR yang dianggapnya gahar. “Bagi saya Spiderman itu lincah dan gahar. Seperti motor ini juga lincah dan gahar.”

‘Darah’ modifikasi memang tumbuh di keluarganya. Kakaknya, Steven Lay ternyata merupakan modifikator sekaligus pemilik dari bengkel Layz Motor. Jadi, urusan yang satu ini (modifikasi motor) Michael punya dorongan tersendiri.

“Biar gak kalah keren dengan kakak, motor saya dimodifikasi juga tapi tetap atas mentor dari koko Steven yang lebih paham gimana CBR250RR jadi lebih menarik,” jelasnya.

Selain konsep Spider-man secara keseluruhan, sang kakak mengambil inspirasi dari motif helm HJC RPHA 11 Spiderman garapan Graphic Factory, untuk mengambil pilihan warna yang bakal diaplikasikan ke sekujur bodi motor adiknya itu.

“Pas banget saya punya helmnya, warna merahnya juga bagus. Jadi saya pilih motif helm HJC RPHA 11 Spiderman dengan mata Spiderman yang berada di fairing membuat motor jadi lebih gahar,” aku Steven.

Selama pengerjaan motif dan warna bodi, Steven mulai memikirkan rombakan pada bagian kaki-kaki. Dipilihlah pelek Marchesini milik Ninja 250 Fi, yang dibalut ban Michelin (depan-belakang).

Karena memakai pelek milik Ninja, jadi Steven mengaku ada penyesuaian agar pas dipakai. Seperti boshing dan disck brake-nya juga sepaket pakai punya Ninja 250 Fi juga.

Barulah setelah itu, urusan detail agar tampilan CBR250RR makin ciamik. Tak ayal, part lapis karbon untuk memberi kesan mewah, pada spakbor depan, huger, cover tangki, tail slide, winglet, cover swing arm hingga aero fin.

Dengan kondisinya yang sekarang, Michael jadi lebih pede kala berkendara menggunakan Honda CBR250RR dan siap menjaring mata-mata bikers lainnya. [dp/Hml]

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com

Data modifikasi:
Ban depan : Michelin 120/60-17
Ban belakang : Michelin 160/60-17
Pelek : Marchesini
Sok belakang : RPM
Kaliper : Brembo
Master rem : Brembo
Selang rem : Hel
Knalpot Akrapovic Full System
Tabung minyak rem : CNC Racing Italy
Body kit : by Layz Motor
Sticker : Graphic Factory
Winglet : by Layz Motor
Handgrip : Domino
Pro guard : Rizoma

Layz Motor
Jl. Arteri Kelapa Dua No.90E Jakarta barat Tlp. 021 53663025 / 08999111939