JAKARTA – Nissan bekerjasama dengan Microsoft menghadirkan inovasi baru dalam berkendara dengan memperkenalkan Cortana di hari kedua CES 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, Jumat (06/01/2017).

Sebelumnya, produsen mobil asal Jepang tersebut secara intensif mengawasi perkembangan tiga aplikasi Microsoft yang akan disematkan pada roda empat besutannya, yaitu Azure, Office 365, dan Cortana. Namun, aplikasi yang terakhir disebutkan memiliki keunikan tersendiri.

Pasalnya, Cortana merupakan ‘asisten pribadi’ yang bisa membantu sekaligus menemani pengendara mobil Nissan dalam berbagai aktivitas, mulai dari mengingatkan jadwal, memberi tahu jalan pintas, memperkirakan cuaca, hingga mencari tempat-tempat yang asik untuk dikunjungi.

Menariknya, Cortana merespon suara dari si pengendara. Jadi, Ganlobers tidak akan kesepian lagi saat berkendara karena memiliki ‘teman’ ngobrol di sepanjang perjalanan kalian. Singkatnya, peran Cortana menyerupai Jarvis yang senantiasa menemani Tony Stark dalam film Iron Man.

Source: link