BEKASI  – Tak sedikit pemilik mobil yang beranggapan, bahwa ketika mobilnya di cat ulang mobil tidak boleh langsung dicuci, karena ditakutkan catnya cepat luntur.

Hal itu dibantah oleh Gunawan Susilo, Direktur teknik Autoglad yang ditemui Dapurpacu.com di bengkel Autoglad di kawasan Pekayon, Bekasi. Menurutnya, tidak ada larangan mobil setelah dicat ulang tidak boleh langsung dicuci.

“Tidak ada masalah kok, asal proses pengecetannya benar. Apalagi saat ini teknologi sudah berkembang, sehingga proses pengecatan terbilang sangat cepat, termasuk dalam pengeringan mobil setelah dicat ulang,” ungkap Gunawan.

Saat ini, proses pengecatan tidak dipengaruhi oleh cuaca, pasalnya meski kondisi cuaca mendung atau hujan, proses pengeringan mobil setelah dicat ulang saat ini, tidak perlu menunggu lama karena harus terkena sinar matahari.

Lebih lanjut Gunawan menambahkan, proses pengeringan mobil bisa dimasukan ke dalam sebuah oven besar, kemudian dibantu pancaran sinar infra red.

“Untuk jenis cat PU (Poly Urethane) itu mesti kalau sampai bagus bisa 2×24 jam. Kalau cat duco bisa lebih cepat kering lagi, tapi itu teknologi lama, tapi semuanya aman jika mobil baru dicat langsung dicuci, yang penting proses pengecataanya benar,” terangnya.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com