JAKARTA – Jaman semakin canggih. Kini bisa minum kopi semudah membuka aplikasi di ponsel Anda. Bagaimana caranya?

Nescafe Dolce Gusto sekian lama dikenal sebagai multi beverage machine yang memiliki kemampuan untuk menyajikan secara panas dan dingin. Kini hadir varian terbarunya, Piccolo, yang dalam Bahasa Italia berarti kecil.

Dengan bantuan aplikasi mobile Dolce Gusto Timer, Piccolo diklaim mampu menyajikan minuman sekelas kafe. Tak hanya itu, desainnya juga mengusung warna anthracite yang menggambarkan karakter masyarakat urban: edgy dan berani.

Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia Irmawati Praharsi menjelaskan, ketertarikan masyarakat akan minuman, khususnya kopi, masih terus meningkat. Mereka mulai mempelajari kreasi dalam meminum kopi.

“Masyarakat pun mulai menetapkan standarnya sendiri saat membuat minuman kopi,” katanya dalam siaran pers.

Ini sebabnya mesin Piccolo hadir dengan kendali sepenuhnya berada di tangan konsumen. Terdapat tuas manual untuk menentukan seberapa kuat rasa kopi yang diinginkan dan kekentalannya.

Salah satu penggemar Dolce Gusto, Julie Estelle, tertarik dengan Piccolo meski sudah memiliki mesin Genio. Menurutnya, mesin ini ringan dan ramping sehingga cocok diletakkan di sudut ruangan rumah.

“Hanya dalam waktu satu menit, saya dapat menyajikan banyak sekali varian minuman mulai dari espresso, cappuccino, ice Nestea peach hingga cokelat panas untuk keluarga dan teman-teman,” ujarnya.

Dolce Gusto memberi kendali penuh di tangan konsumen secara manual. Namun ada pilihan pengoperasiannya dengan aplikasi Dolce Gusto yang dapat diunduh di iOS dan Android.

“Kami berharap inovasi terbaru ini dapat membantu para pengguna menunjukkan karakter dan kreativitas mereka di setiap cangkir,” imbuhnya.

Dolce Gusto, dalam kesempatan sama, juga memperkenalkan program untuk pengguna setianya dengan pembelian mesin atau kapsul. Anda akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan kapsul favorit, mesin, voucher belanja, hingga hadiah menarik lainnya.

Juga ada program referral. Jika konsumen mempromosikan mesin kepada temannya, maka mereka akan mendapatkan 50 poin, registrasi awal mendapatkan 50 poin, sedangkan 100 poin sudah dapat ditukarkan dengan satu box kapsul.

Source: link