JAKARTA – Raja Salman berkunjung ke Indonesia menggunakan pesawat Kerajaan Arab Saudi dengan interior layaknya sebuah hotel.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud bersama rombongan kerajaan sebanyak 1.500 orang akan menyambangi Indonesia pada 1 – 9 Maret 2017. Kunjungan pertama Raja Arab Saudi setelah 47 tahun terakhir ini menggunakan 4 pesawat, yakni dua unit Boeing 747-400, satu unit Boeing 777 dan satu unit Boeing 757 (medical evacuation) dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada 1 Maret 2017.

Salah satu hal menarik dari kedatangan Raja Arab Saudi kelahiran Riyadh, Saudi Arabia 31 Desember 1935 ini adalah pesawat dengan interior mewah yang ditumpanginya.

Pemilik akun Youtube bernama WEAPON+ menunggah video berjudul ‘Inside the Plane for King’ yang membeberkan isi pesawat kerajaan Arab Saudi.

Layaknya sebuah hotel, interior pesawat ini terdapat kamar tidur lengkap dengan kasur double size, televisi, sofa, wastafel, kamar mandi dan toilet. Ada pula ruang makan dengan sofa empuk, ruang kerja, ruang rapat, ruang santai, ruang pijat, dapur dan deretan kursi penumpang yang lega.

Sementara itu, kunjungan Kerajaan Arab Saudi ini didahului rombongan pertama berisi delegasi dan 25 Pangeran Arab Saudi yang tiba di Jakarta pada 28 Februari 2017 menggunakan satu pesawat Boeing 777 dan dua pesawat Boeing 737-800.

Usai Raja Salman berjumpa dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Jakarta, seluruh rombongan Kerajaan Arab Saudi melanjutkan perjalanan berlibur ke Bali pada 3-4 Maret 2017.

Kehebohan kedatangan Raja Salman dan rombongannya ke Indonesia telah terjadi sejak 15 Februari 2017 yang lalu. Sebanyak 36 penerbangan Kerajaan mondar-mandir di Bandara Halim Perdanakusuma dan Ngurah Rai Denpasar membawa muatan total seberat 459 ton. Muatan tersebut membawa berbagai makanan dan minuman, peralatan kerja, furnitur, mesin x-ray, dua unit Mercy S600 hingga dua unit eskalator listrik.

Source: link