CAPE TOWN – Terungkap sudah akhirnya wujud dari Mercedes-Benz X-Class, pickup double cabin pertama dari Mercedes yang berbasis Nissan Navara. Dengan kemampuan dan kemewahannya, X-Class menjadi pelopor di segmen mobil premium.

X-Class hadir menampilkan tampang gagah melalui grille tegas khas SUV Mercedes, memiliki dua kisi-kisi horizontal tebal. Desain lampu depan elips menyudut menjadi identitas pabrikan Jerman ini, lengkap dengan LED dan DRL khas Mercedes.

Paduan warna chrome dan hitam menghiasi bumper depan untuk ciptakan kesan tangguh, diikuti oleh fender berotot, roof rack, rear roll bar dan running boards. Dua varian X-Class akan tersedia yakni varian Pure untuk pekerjaan berat, Progressive untuk fungsi harian dan Power untuk kebutuhan gaya hidup.

Mesin pun akan memiliki dua opsi, yakni 2.3 liter turbodiesel bertenaga 160 hp untuk varian X 220 d sementara untuk X 250 d akan bertenaga 188 hp. Lalu mesin bensin V6 yang menghasilkan 250 hp untuk X 350.

Transmisi manual 6-speed atau otomatis 7-speed bisa dioperasikan dari dalam kabin yang balutan bahan kain untuk varian bawah, sedangkan varian lebih mahal bisa mendapat opsi lapisan bahan kulit, trim kayu dan system infotainment melalui layar 8.4 inci.

Kemampuan “heavy duty” X-Class dengan chassis ladder-frame dan solid rear axle akan mampu mengangkut beban hingga 1,2 ton dan menderek hingga 3,5 ton. Ground clearance setinggi 202 mm yang bisa ditingkatkan menjadi 222 mm menjanjikan kemampuan offroad andal.

Dengan harga mulai €37,294 (setara Rp 572,6 juta), X-Class akan beredar pada November 2017 di Eropa sebelum menyusul negara lain seperti Australia, Argentina, Brazil dan Afrika Selatan.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com