JAKARTA – Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang disukai hampir semua orang. Selain tidak terlalu sulit, olahraga ini juga sangat asyik. Namun agar bersepeda lebih nyaman, sebaiknya menggunakan celana khusus untuk bersepeda.

Berikut beberapa tips ringan yang bisa kalian simak sebelum membeli celana bersepeda.

Perhatikan padding atau busa pada celana
Padding atau busa merupakan faktor penting dari celana bersepeda. Pilihkan busa yang lentur dan agak tebal, sehingga selain bisa menghindari lecet pada bagian selangkangan, juga dapat melindungi bagian bokong saat terjadi guncangan ketika bersepeda di jalanan yang kurang mulus.

Pilih bahan yang nyaman
Ada banyak pilihan bahan untuk celana bersepeda, antara lain spandex, polyester, parasut atau nilon, apapun bahannya, pilihkan yang tipis dan lentur agar gerakan saat bersepeda menjadi tidak terhambat. Perhatikan juga kenyamanan bahan, pastikan menyerap kalian dan tidak membuat kalian gerah selama bersepeda. Pilih bahan yang dilengkapi teknologi dry-fit dan anti kuman.

Pilih model favoritmu
Ada beberapa pilihan model celana sepeda, yaitu baggie atau komprang dan lycra atau press body. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Model press body, kelebihan pada keketatan dan gesekan angin yang tidak akan mengganggu gerakan para pesepeda.

Sedangkan model baggie terdiri dari dua lapisan yakni celana ketat di bagian dalam dan celana bagian luar yang bermodel baggie. Celana model ini biasanya dibuat dari bahan yang memiliki pori-pori, sehingga biarpun terdiri dari 2 lapis, kalian tidak akan merasa gerah.

Kini juga ada beberapa produk jeans yang merilis commuter pants yang dilengkapi fitur khusus untuk mendukung kenyamanan saat bersepeda. Jika ingin tetap tampil modis saat bersepeda, kalian bisa memilih produk ini.

Source: link