JAKARTA – Awalnya Aswin berniat membangun mobilnya dengan merombak sistem audio mobil agar lebih sempurna suaranya dan untuk demo di workshop. Tetapi ramainya kompetisi di Indonesia membuat mobil Honda CR-V ini ikut berpartisipasi dan menuai beberapa kemenangan.

Hasil garapan gerai Musical Autosound Jakarta, bahkan telah berhasil meraih beberapa kemenangan di kompetisi SQ (Sound Quality) di berbagai asoisasi car audio yang telah terselenggara di Indonesia selama musim 2016.

“Sebenarnya membangun mobil ini untuk demo car di workshop. Namun, dengan ramainya kompetisi di Indonesia mobil ini ikut berpartisipasi, dan menuai beberapa kemenangan,” tutur Aswin selaku pemilik mobil CR-V lansiran 2014.

Dalam Prakteknya, proses instalasinya meningkatkan akustik kabin mobil dengan menambahkan peredam di beberapa sektor, hal ini untuk meminimalisir getaran body mobil yang menimbulkan gangguan suara, sehingga kabin mobil lebih hening dan senyap.

Untuk itu adanya Upgrade Source High End yang dipercaya meningkatkan kualitas suara, head unit standar diganti dengan Clarion HX-D3, sehingga dengan perangkat dan teknologi di dalamnya mendukung hasil suara yang meningkat signifikan.

Sementara, untuk menata suara yang lengkap serta panggung yang rapih disematkan DSP Vox Proeight yang memiliki 8 channel.

Hasilnya tata suara tiap speaker maupun subwoofer bisa diatur untuk mendapatkan tata suara bagai panggung yang megah, serta akurasi yang tepat.

Tambahan lainnya adalah memaksimalkan Treatment Midbass. Di bagian pelempar suara ini disematkan 3 way speaker dengan langkah-langkah ‘khusus’ dalam proses instalasinya.

Mulai dari arah, posisi dan tinggi speaker di cari posisi ideal. Hal ini menentukan suara yang presisi, serta panggung yang rapih. Apalagi, keunikan speaker AMT untuk kinerja tweeter mampu mereproduksi suara yang lebih fokus dan detil untuk ranah high frekuensi.

“Dengan begitu maka keunggulan AMT mampu mereproduksi suara yang fokus dan detil di frekuensi tinggi,” tutur Riki Hermanto, Basis Audio VOX Research Jakarta.

Perubahan lainnya ada dua Subwoofer berbungkus Sealed Boks yang mengusung konsep SQ, namun penambahan subwoofer dipakai dua unit, sehingga gebukan bass bisa solid dan kencang.

“Karena ini mobil demo, jadi konsumen ada yang ingin bass-nya kencang, sehingga kami jembatani dengan penambahan dua subwoofer berbalut sealed boks, dengan volume boks yang sudah dihitung akurat,” imbuh Riki.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com