JAKARTA – Hanya selang sehari usai meluncur di Bangkok International Motor Show 2017, Selasa (28/3), PT Astra Honda Motor (AHM) turut merilis varian skutik baru mereka, All New Scoopy, Rabu (29/3), untuk memperkuat jajaran skutik kelas 110 cc.

“Model ini baru meluncur di Thailand, dan kami baru memproduksinya minggu kemarin. Kami pertama kali meluncurkan Scoopy 2010. Model baru ini menggambarkan lifestyle pengendaranya,” kata Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

Eksterior
Seperti gambar yang sudah dimuat sebelumnya. Scoopy baru tidak terlalu ‘retro’ meski masih mengandalkan garis membulat. Beberapa perubahan dapat langsung dikenali di eksterior terutama bagian depan.

Lampu utama Scoopy baru sudah LED. Dimensinya dibuat lebih besar dari model sebelumnya. Tak ayal bentuk ini membuat tebeng ikutan ‘gembung’ mengakomodir bentuk headlamp.

Letak lampu sein juga berbeda dibandingkan sebelumnya. Bila pada Scoopy lama ada di bagian sisi pinggir sayap, maka pada Scoopy baru, sein bersebelahan dan menempel pada lampu utama.

Bentuk lampu kombinasi di bagian belakang juga berubah mengikuti alur dari depan. Baik lampu sein dan stop kini sudah berkeling LED. Bentuk lampu sein juga bersebelahan dan menempel pada lampu stop.

Fitur
Fitur unggulan baru yakni ada soket buat charger smartphone yang terletak di saku kiri dek. Detail ini sangat penting, seperti diketahui, masyarakat kini sudah keranjingan smartphone, dan soket buat charger bisa jadi keunggulan tersendiri.

Pengguna juga tidak perlu lagi turun dan memasukkan kunci di belakang untuk membuka bagasi. Honda membuat proses itu jadi lebih mudah. Rumah kunci kini ada tombol buat buka bagasi seperti milik Vario.

Scoopy baru juga sudah dilengkapi answer back system yang memudahkan pengendara mencari motor di parkiran dengan jangkauan sinyal sampai 10 meter. Fitur lainnya yakni alaram untuk perlindungan dari tangan jahil.

Kaki-Kaki
Kaki-kaki Scoopy baru juga berubah. Jika model lama masih pakai ring 14 inci, maka kini 12 inci. Rinciannya, ban depan ukuran 100-90/12 dan belakang 110-80/12. Ban baru ini lebih ‘bantet’ dari ban lama yakni depan 80/90-14 dan belakang 90/90-14.

Mesin
Tidak ada yang berubah signifikan di sektor dapur pacu, mesin masih menggunakan mesin berkapasitas 110 cc berteknologi ESP dan menyuguhkan efisiensi bahan bakar Idling Stop System.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com