BANGKOK – Akhirnya berkesempatan melihat secara langsung penampakan anyar Toyota Vios di lantai Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017, Thailand, Kamis (30/3). Jika dilihat secara utuh, kebaruan sedan berbanderol mulai dari 609,000 THB atau setara Rp 235 juta ini masih identik dengan model pasar Tiongkok.

Eksterior

Tarikan garis lebih tajam di bagian muka dianggap sudah sesuai dengan bahasa desain Toyota terbaru, di kedua sisi diperkuat lampu proyektor dan tambahan LED – DRL. Kebaruan visual juga menjalar hingga buritan, desain bumper dan lampu yang sudah direvisi. Sisa eksterior lain adalah pelek baru 16 inci.

Interior

Masuk ke kabin, Vios facelift menawarkan interaksi ke layar sentuh 7 inci, sistem pendingin otomatis, serta pelapis bangku kombinasi antara fabric dan kulit, sehingga aura kemewahan tetap bisa ditonjolkan namun tetap teduh dari warna hitam.

Mesin

Toyota masih mempercayakan small-sedan ini lewat mesin generasi terakhir 1.5-liter  Dual VVT-i, mampu menghantarkan tenaga ke roda depan sebesar 108 hp dan 140 Nm, dan dikawinkan tranmisi otomatis (CVT).

Fitur

Untuk Vios facelift 2017, Toyota menambah paket fitur keamanan berupa Vehicle Stability Control (VSC), EBD dan brake assist. Sedangkan airbag masih hanya tersedia dua unit.

Di Thailand, Vios akan dijual dalam empat tipe dan dibanderol paling murah Rp 235 juta – Rp 304 juta (789,000THB), dengan enam pilihan warna mencakup Red Mica Metallic, Quartz Brown Metallic, Super Putih, Silver Metallic, Grey Metallic dan Attitude Black Mica.

Untuk pasar Indonesia sendiri harus bersabar. Pilihan Toyota mendahuukan Thailand tentunya melihat penyerapan pasar Thailand cukup besar untuk Vios dibanding Indonesia.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com