JAKARTA – ‘Ribut’ soal kapan Mazda meluncurkan MX-5 alias Miata ke Indonesia terjawab sudah. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan roadster itu bersama dengan 4 model lain.

Kehadiran Miata memang layak ditunggu. Inilah mobil yang meredefinisikan produk Mazda soal ringan, lincah, dan bertenaga. Tapi, Miata yang dibawa EMI baru yang versi soft top.

Seperti diketahui, Miata ada dua versi yakni soft top dan hard top. Versi atap keras disebut MX-5 RF dengan atap targa (terbuka sebagian). Model ini meluncur tahun lalu di New York Auto Show.

Ricky Thio, Sales Marketing & Public Relation Director EMI tidak menampik juga memperhitungkan membawa Miata hard top ke Indonesia. Namun sebelum itu, ia lebih memikirkan pasar yang bisa dijangkau Miata.

“Nanti itu kita simpan dulu. Belum tahu apakah nanti meluncur atau tidak, tapi kemungkinan kita bawa juga,” katanya. “Karena mobil ini kan mobil suka-sukaan. Hobi,” imbuhnya.

Secara eksterior Miata hard top tidak berbeda dengan yang soft top, karena memang cuma beda di atap. Namun atap targa di MX-5 RF ini terkesan hanya terbuka sebagian. Artinya meski terbuka, tetap ada pilar ‘C’ di bagian belakang tidak rata dengan bagasi.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com