JAKARTA  – Jika selama ini motor tunggangan Marquez di MotoGP namun versi jalan rayanya, Honda RC213V-S, hanya ‘berkeliaran’ dari pameran satu ke pameran yang lainnya, nantinya Astra Honda Motor akan membawanya lebih dekat ke masyarakat.

Bersama jaringannya, AHM akan memboyong RC213V-S dan mengirimkannya ke beberapa wilayah dalam rangkaian aktivitas bersama masyarakat. Selain itu, motor MotoGP versi jalan raya tim Repsol Honda ini juga dapat ditemui di Honda Big Wing dan Honda Wing dealer pada periode tertentu. Motor yang diproduksi terbatas di seluruh dunia mengusung konsep “Total Control” yang juga menjadi dasar pengembangan motor supersport produksi anak bangsa, All New Honda CBR250RR.

Masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan langka ini dengan mengekspresikan aksi foto terbaiknya bersama Honda RC213V-S di berbagai kegiatan pameran dealer Honda yang berlangsung pada periode Juni hingga Agustus 2017 di berbagai wilayah, seperti Sumatera Utara, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Dalam pameran yang digelar jaringan penjualan Honda, Honda RC213V-S akan bersanding dengan motor produksi AHM yang mengusung DNA balap yang sama “Total Control”, yaitu All New Honda CBR250RR dan Honda CBR150R.

Bagi para pecinta motor sport, Honda RC213V-S juga akan menjadi salah satu pusat perhatian dalam gelaran Track Day Honda CBR community di 7 kota, yaitu di Sidrap Circuit, Sulawesi Selatan, Riau Stadium, Riau, Manahan Stadium, Solo, Jawa Tengah, Kalan Circuit, Samarinda, Kalimantan Timur, Pancing Circuit, Medan, Sumatera Utara, Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, dan Balipat Circuit, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kesempatan khusus menungganggi motor berperforma tinggi, layaknya Marc Marquez dan Dani Pedrosa di MotoGP diberikan juga bagi para anggota komunitas Honda CBR. Honda RC213V-S dapat digeber di lintasan sirkuit Sentul, Jawa Barat dalam acara puncak Track Day Honda CBR community (20/8).

“Kami senang sekali dapat menghadirkan Honda RC213V-S yang diproduksi sangat terbatas di dunia ini ke hadapan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini tentunya semakin mendekatnya mimpi para pecinta motor sport untuk melihat langsung bahkan mencoba motor berspesifikasi MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang mengusung konsep dasar seperti All New Honda CBR250RR,” ungkap Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM.

Sebelum menunggangi motor dengan spek balap MotoGP, para bikers Honda CBR diberi pelatihan singkat, melalui coaching clinic bersama pebalap Astra Honda Racing Team, yang telah banyak mencetak prestasi membanggakan di ajang balap internasional maupun nasional.

Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda pada ajang balap motor tertinggi, MotoGP. Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. Menerapkan system bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 L.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com