JAKARTA — Jika pada tahun sebelumnya penjualan sepeda motor bekas di wilayah Jakarta ketika masuk bulan ramadhan atau menjelang lebaran terlihat gairah positif, tapi tahun ini masih tampak lesu.

Boby Yogama, pemilik showroom motor bekas Kencan Motor di kawasan Condet, Jakarta Timur, mengakui bahwa penjualan sepeda motor bekas pada bulan ramadhan tahun ini terasa masih lesu bahkan cenderung menurun.

“Masih lesu meski puasa sudah memasuki hari ke 4, belum kelihatan membaik jadi masih lesu, kalau ramai mestinya dari hari pertama puasa sudah kelihatan,” buka Boby, kepada Dapurpacu.com, Selasa (30/5).

Padahal jika melihat dua tahun ke belakang, tambah Boby, penjualan motor bekas saat masuk bulan ramadhan atau menjelang lebaran masih cukup baik.

“Dari tahun kemarin ke tahun ini tidak ada peningkatan justru cenderung menurun. Tahun lalu masih lumayan seperti tahun sebelumnya lagi,” urai Boby.

Senada dengan Boby, pemilik diler motor bekas lain seperti Hengky Motor dan Prima Motor yang masing-masing berada di Jl. Tubagus Angke, dan Jl. Panjang, Kebon Jeruk, juga mengakui hal sama. Di mana, pada awal puasa (ramadhan) 2017 ini belum ada tanda-tanda peningkatan pembeli motor bekas.

“Awal puasa tahun ini masih sepi, tahun kemarin itu sehari kami bisa menerima order 5-8 unit sehari, tapi tahun ini merosot, paling banyak 5 unit sehari,” ujar Pujianto, Marketing Hengky Motor.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com