JAKARTA – Peluncuran Honda Civic Hatchback Turbo sudah diumumkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sejak GIIAS 2016 lalu, dengan menyebut akan dirakit langsung di Indonesia (CKD). Tapi nyatanya, saat akhirnya diluncurkan masih diimpor.

Hari Jumat (9/6), Civic Hatchback Turbo resmi meluncur di Indonesia dengan diimpor dari Thailand. Varian ini menjadi alternatif lebih sporty dari model ikonik Honda tersebut.

HPM ingin melihat seberapa besar permintaan pasar Indonesia untuk Civic Hatchback Turbo, sebelum nantinya menentukan untuk merakitnya langsung di dalam negeri.

“Jadi waktu itu kita bicara, kalau memang market demand-nya besar ada kemungkinan CKD nggak? Ya bisa saja di-CKD kalau ada permintaan besar, tapi sekarang kita masih impor dari Thailand,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Service Sales Director HPM.

“Makanya ini kan pionir di segmen ini, membuka marketnya, kalau memang minatnya baik, bisa CKD, ya dimungkinkan. Tapi sampai sekarang kita belum rencana,” yakin Jonfis.

Untuk Civic Hatchback Turbo sendiri, Honda menargetkan bisa terjual sebanyak 1.500 unit dalam setahun. Selama setahun terakhir, Civic Turbo sedan berhasil terjual rata-rata 200-300 unit per bulannya.

Civic Hatchback Turbo meluncur di Indonesia dengan harga OTR Rp 399 juta untuk varian S CVT dan Rp 439 juta untuk varian E CVT.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com