JAKARTA – Jangan terburu-buru membeli gadget Apple. Kabarnya, bulan depan, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini mengeluarkan empat iPad dan dua iPhone.

Menurut situs Macotakara, blog berbahasa Jepang, Apple akan meluncurkan iPad Pro baru dalam empat ukuran. Yakni 12,9, 10,5, 9,7, dan 7,9 inci. Seri 12,9 dan 9,7 inci tentunya lanjutan dari iPad Pro yang sudah ada.

Sementara tablet 10,5 inci akan menjadi model baru dan 7,9 inci kemungkinan akan menggantikan iPad mini. Ini bertentangan dengan laporan sebelumnya yang tak menyebutkan iPad Mini.

Tapi Macotakara pernah melaporkan pada Oktober 2016, akan hadir sebuah ‘iPad Mini Pro’ yang akan diluncurkan. Dalam laporan itu disebutkan ukuran layar 10,9 dan bukan 10,5 inci.

Adapun MacRumors meyebutkan laporan sama dan mengklaim iPad Pro 7,9 inci akan memiliki empat speaker, kamera depan 12 MP, sebuah Smart Connector dan display True Tone.

Seluruh iPad Pro yang akan diluncurkan kabarnya akan memiliki empat mikrofon. Tahun lalu, Apple juga memperbaru jajaran produk iPad pada Maret. Sehingga, rumor ini cukup masuk akal.

Sementara untuk dua iPhone baru yang akan dikeluarkan, kabarnya adalah iPhone 7 berwarna merah dan iPhone SE berkapasitas 128 GB.

Saat ini, jurnalis dan situs teknologi Amerika masih menantikan undangan dari Apple untuk event peluncuran. Rumor pun masih sebatas rumor, belum bisa dikonfirmasikan.

Source: link