JAKARTA – Setelah bangun tidur di pagi hari, apa biasanya yang kalian lakukan, langsung mandi, melamun atau sibuk dengan smartphone? Well, sebenarnya banyak sekali aktivitas pagi bermanfaat dan menyehatkan yang bisa kalian lakukan. Berikut lima diantaranya.

Minum air putih 
Minum air putih setelah bangun tidur merupakan kebiasaan wajib yang menyehatkan. Banyak sekali manfaat minum air putih setelah bangun tidur, antara lain membuang racun dalam tubuh, menyehatkan dan membersihkan saluran pencernaan dan melancarkan peredaran darah.

Olahraga
Biasakanlah untuk berolahraga setelah bangun tidur, minimal 30 menit. Dengan berolahraga setiap pagi, maka tubuh akan terasa lebih segar sehingga beraktivitas pun  menjadi lebih semangat dan membantu meningkatkan konsentrasi saat bekerja.

Berjemur di bawah sinar matahari
Berjemur di bawah sinar matahari pagi memiliki berbagai manfaat, mulai dari menyehatkan tulang, menghaluskan dan menutrisi kulit, dan juga membuat tubuh awet muda. Sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang, sedangkan kadar radiasi UltraViolet di pagi hari sangat minim, sehingga baik untuk kesehatan kulit.

Mandi
Mandi dinilai juga sangat efektif dalam menghilangkan rasa kantuk dan membuat tubuh menjadi segar, sehingga kalian akan menjadi semakin bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

Sarapan
Sarapan sangat penting bagi tubuh, antara lain menurunkan risiko obesitas, membuat lebih bersemangat, meningkatkan kinerja otak dan mengurangi risiko penyakit diabetes. Pilih menu sarapan sehat yang kaya akan nutrisi, mulai dari nasi, buah, sayuran, dan susu sebagai pelengkap.

Source: link