JAKARTA – Hadirnya F-Pace d Indonesia tahun lalu, sebagai SUV perdana Jaguar ternyata berhasil meraih banyak peminat. Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia bahkan berencana untuk hadirkan F-Pace varian bermesin 2.0 liter tahun ini.

Dengan hadirkan varian mesin lebih kecil, diharapkan F-Pace akan bisa dimiliki lebih banyak orang di Indonesia dengan harganya yang lebih menarik. Saat ini, hanya F-Pace bermesin V6 3.0 liter supercharged dengan banderol harga nyaris Rp 2 miliar off the road.

Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), importir resmi JLR Indonesia mengaku dengan varian yang ada saat ini, F-Pace dianggapnya masih terlalu mahal untuk bisa dimiliki para penggemar Jaguar.

“Mungkin sekitar September kami akan menghadirkan F-pace yang seksi, SUV dari Jaguar dengan mesin 2 liter yang membuka segmen baru untuk mobil tersebut. Kita tahu sekarang kami menyediakan dengan mesin 3 liter R-Sport, mobil yang sangat sporty, mobil yang seksi,” katanya.

“Tapi tentu harganya membuat sulit untuk dimiliki semua penggemarnya, jadi kami berharap dengan versi mesin 2 liter yang belum kami tentukan harganya. Kami harap bisa tawarkan harga lebih menarik, lebih bisa dimiliki oleh penggemarnya.”

F-Pace meluncur di Indonesia tahun lalu, pada gelaran GIIAS 2016, sebagai tidak hanya SUV mewah tapi juga memiliki performa kencang layaknya sportscar F-Type. Dengan rencana peluncuran pada September 2017, F-Pace bermesin 2 liter artinya akan meluncur setelah GIIAS 2017.

Awal tahun ini, Jaguar telah lebih dulu meluncurkan XF 2.0 Black Jack yang eksklusif tersedia 5 unit hanya untuk Indonesia.

Source: link     

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com