JAKARTA – Walaupun ketika memulai karir di pasar otomotif Indonesia pada 2012, PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) ikut nimbrung di segmen kendaraan penumpang, namun seiring situasi, Tata Motors akhirnya memutuskan untuk fokus di kendaraan niaga.

Strategi tersebut bukanlah tanpa pertimbangan. Public Relation PT TMDI, Kiki Fajar menjelaskan, bahwa Tata Motors merupakan brand baru di Indonesia, jadi perusahaan memutuskan tidak terlalu banyak melakukan percobaan, terutama di segmen kendaraan penumpang yang diketahui merupakan lahan besar yang mayoritas dikuasai pemain Jepang.

“Dilandasi itu kita lebih baik enggak usah banyak gaya, kami fokus dulu di pasar komersial, karena secara global kami sudah dipercaya. Selain itu, pasar mobil penumpang itu lebih emosional dan permintaannya lebih beragam,” ungkapnya.

Kendati tidak secara penuh menghentikan pemasaran di segmen kendaraan penumpang, Kiki mengatakan, Tata Motors Indonesia tetap masih membuka kemungkinan memasarkan mobil penumpang terbaru dari India, dengan dasar jika produk itu memungkinkan bisa diserap baik di Indonesia.

Sampai saat ini, Kiki mengakui, Tata Motors Indonesia terus melakukan riset pasar untuk mobil penumpang yang sesuai kebutuhan konsumen Indonesia.

“Jika ada produk bagus, dan itu cocok untuk Indonesia ya kami jual, Kalau memang harus ada penyesuaian, asalkan bisa diterima ya kami jalani.”

Mau Kredit Mobil Tata Motors? Klik LINK 

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com