JAKARTA  – Konsumen KTM Indonesia saat ini sedang mengalami kegelisahan, pasalnya sepedamotor yang mereka beli saat Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2016 sampai saat ini Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan plat nomornya belum keluar juga.

Salah satu konsumen yang dikonfirmasi oleh Dapurpacu.com mengatakan motornya telah dikirim pada Oktober tahun lalu.

“Dari Oktober motor di antar, sampai saat ini belum keluar,” tegasnya saat dihubungi Senin (3/4).

Salah seorang konsumen yang membeli sepedamotornya melalui dealer Mitraindo, tetapi pihak dealer yang selalu dikonfirmasi melalui salesnya yang bernama Bayu mengatakan dokumen masuk semua pas di kirim ke konsumen, nunggu uji type dan dan persyaratan untuk bisa cetak faktur, kami ajukan cetak faktur berdasarkan dokumen yang masuk duluan.

“Karena harus bolak balik dokumen dari Jakarta ke Surabaya seperti Form A sudah kirim ke Jakarta dan harus kembali ke Surabaya karena kurang legalisir Form A, setelah selesai di kirim balik ke Jakarta,” papar sales.

Selanjutnya rekomendasi, sudah ada rekomendasi online, dari Polda Lantas Jatim, tapi di Jakarta membutuhkan recom fisik dan di tandatangani serta stempel asli dari Polda Lantas (rekom dari minggu lalu sudah masuk tapi pengirimannya sekitar 100 an per hari.)

“Yang sudah lengkap pasti kita ajukan dahulu biar bisa langsung jalan. Sampai saat ini kami baru terima rekomendasi sekitar 100an dan update rekomendasi sampai saat ini kita masih kurang sekitar 150-an khusus mitraindo saja,” papar sales.

Selain itu nara sumber mengatakan pihak Mitraindo melempar kesalahan kepada pihak PT Penta Jaya Laju Motor sebagai distributor langsung dari India.

Pihak dealer berdalih bahwa kesalahan terjadi karena pihak PT Penta Jaya Laju Motor mengirimkan data dokumen lampiran faktur yang tidak sesuai. Karena ada 14 item dokumen lampiran faktur.

Lampiran terdiri dari Faktur, Gespol, Data diri, TPT, Sertifikat uji tipe, Invoice, Bill off leading, Form A, Recom Polda Lantas, VIN, List type dan lain-lain.

“Semuanya sudah ada tetapi yang jadi masalah cuma isinya yang sedikit tidak cocok,” kata Sales.

Jumat kemarin (31/3), PT Penta Jaya Laju Motor sempat menyelenggarakan acara, salah satunya memberikan secara simbolis STNK pada konsumen. Sayangnya tak diberikan informasi lanjutan berapa konsumen yang sudah menerima. Pihak redaksi hanya menerima foto. Hingga tulisan ini diterbitkan, redaksi masih menunggu informasi lanjutan perihal pemberian STNK tersebu

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com