FLORIDA  – National Aeronautics and Space Association (NASA) beberapa waktu lalu meluncurkan kendaraan futuristik, Mars Rover Concept Vehicle, sebagai bagian dari kampanye promosi “Summer of Mars”.

Kampanye yang berlangsung di Kennedy Space Center Visitor Complex, ditujukan untuk menginspirasi dan mendidik kaum muda yang ingin belajar lebih banyak tentang rencana perjalanan dan pengembangan NASA ke Planet Merah.

Berbeda dengan Rovers yang sebenarnya, konsep hanya dibangun untuk tujuan pendidikan. Kendaraan dilengkapi kursi yang mampu menampung empat awak astronot dan ruang laboratorium mini di belakang untuk penelitian dan eksperimen. Jika kendaraan aslinya, merupakan mobil tanpa awak saat melakukan perjalanan di Mars.

Mars Rover Concept Vehicle dirancang oleh Parker Brothers Concepts, yang dikenal luas di AS atas sejumlah hasil karyanya berupa kendaraan di film-film fiksi pahlawan, seperti Tron dan Batmobile.

Parker Brothers merancang kendaraan luar angkasa tersebut tidak lepas dari masukan tim astronot NASA, dan pembangunannya hanya dalam waktu lima bulan

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com