SEOUL – Pasar SUV semakin ramai dengan resmi diperkenalkannya Kia Stonic yang masuk ke segmen B SUV dan akan menghadapi Nissan Juke, Honda HR-V dan Renault Captur. Stonic menjadi kembaran dari Hyundai Kona yang diluncurkan baru-baru ini.

Kia mempertahankan desain Stonic seperti sketsa konsepnya, namun tidak seagresif Kona, dengan tampi atraktif mengandalkan opsi warna eksterior two-tone dengan 20 kombinasi pilihan tersedia. Model ini akan mulai dijual di Eropa pada kuartal ketiga 2017.

Pilihan warna atraktif juga ditawarkan Kia untuk bagian interior, yang akan dihiasi oleh sistem infotainment terkini berikut dukungan koneksi Android Auto dan Apple CarPlay sebagai standar.

“Kia Stonic akan menjadi salah satu mobil baru paling menarik di kelas yang berkembang sangat cepat ini, didukung dengan garansi unik Kia, dan reputasi merek atas reliabilitas, kualitas dan desain kontemporer. Seiring berkembangnya segmen ini, Stonic sepertinya akan jadi salah satu model terlaris kami,” terang Michael Cole, COO of Kia Motors Europe.

Kia bekali opsi mesin untuk Stonic berupa 1.0 liter turbo T-GDI bertenaga 120 hp, lalu 1.25 liter dan 1.4 liter bensin lainnya. Sementara varian diesel tersedia mesin 1.6 liter yang menawarkan emisi gas buang rendah.

Selain kemudi dan suspensi yang dirancang untuk memiliki karakter unik, Stonic akan mendapat sejumlah fitur keselamatan canggih seperti Autonomous Emergency Braking with pedestrian recognition and Forward Collision Alert, Blind Spot Detection with Rear Cross Traffic Alert, dan Lane Departure Warning System.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com