JAKARTA – Beberapa orang mungkin sempat bertanya mengapa harga olive oil mahal? Namun jika mereka mengetahui khasiat minyak zaitun bagi kesehatan yang begitu besar, mungkin mereka tidak akan mempermasalahkan nominal yang harus dikeluarkan.

Bahkan, lembaga kesehatan U.S. Food and Drug Administration menyetujui bahwa nutrisi minyak zaitun sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan ‘memperpanjang’ umur.

Pasalnya, lemak tidak jenuh pada minyak zaitun membantu arteri untuk tetap bersih sehingga jantung bisa mendapatkan suplai oksigen dan nutrisi yang cukup untuk mendukung fungsi kerja jantung dalam memompa darah.

Sementara itu, Verywell melaporkan, Senin (19/12), sebuah studi tahun 2011 yang telah dimuat pada jurnal Nutrition, Metabolism, and Cardiovascular Diseases menyimpulkan bahwa minyak zaitun sanggup untuk menurunkan kolesterol.

Sedangkan kandungan polifenol pada minyak zaitun bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel didalam tubuh dari partikel radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker dan penuaan dini.

Source: link