JAKARTA — PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kuartal pertama 2017 sudah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 7,3 triliun, meningkat 5% year on year.

Pencapaian tersebut disumbang oleh pembiayaan mobil sebesar 54% dan sepeda motor 45%, sedangkan dari pembiayaan barang rumah tanga sebesar 1%.

Hafid Hadeli, selaku Direktur Sales dan Distributor Adira Finance, mengatakan market mobil saat ini masih besar, oleh sebab itu Adira menggandeng situs jual beli online OLX Indonesia dan memasang target lebih baik lagi.

Hafid menambahkan, pasar kendaraan bekas juga mengalami peningkatan. Secara year on year, Adira Finance untuk penjualan motor bekas meningkat 12%, sedangkan untuk motor baru justru turun sekitar 4%. Untuk mobil baru meningkat 13%, mobil bekas juga meningkat 9%.

“Pasar mobil dan motor masih tinggi, baik baru maupun bekas, 60 sampai 70% masih membeli secara kredit, untuk menambah dan mempermudah layanan, kami menjalin kerjasama dengan OLX,” ujar Hafid, di Jakarta, Rabu (12/4).

Dengan adanya kerjasama bersama OLX, Adira Finance memasang target pembiayaan mencapai Rp 43 triliun atau meningkat 10% dari tahun lalu.

“Kami berharap dengan adanya kerjsama ini, kami bisa mencapai target kami, menargetkan bisa membiayai sebanyak 3000 unit motor dan 2000 unit mobil pada enam bulan pertama,” tegas Hafid.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com