JAKARTA – Selain berolahraga, memilah dan memilih asupan makanan juga membantu program diet. Dari sekian banyaknya makanan sehat, kembang kol cukup ampuh untuk menekan laju perkembangan lemak di dalam tubuh.

Menurut laporan Timesofindia, Rabu (25/01/2017), segenggam kembang kol mengandung 2 gram serat plus 27 kalori, lebih sedikit dari bayam yang memiliki 371,4 kalori. Oleh karena itu, ‘saudara’ brokoli ini bagus untuk dimasukkan dalam daftar menu diet kalian, Ganlobers.

Tak hanya sampai disitu, khasiat kembang kol juga mampu melancarkan metabolisme dan sistem pencernaan, seiring dengan kandungan vitamin C yang terdapat pada sayuran dengan nama latin Brassica oleracea var. Botrytis ini. Jadi, kalaupun ada lemak yang tersangkut dalam tubuh karena asupan makanan lainnya, kembang kol akan mempercepat proses pengeluarannya lewat feses.

Sedangkan nutrisi pada kembang kol lainnya, seperti folat, vitamin K, kalsium, kalium, dan fosfor sanggup mengokohkan tulang dan sendi. Artinya, sayuran hijau ini sangat dianjurkan bagi pasien penderita osteoporosis.

Untuk saran penyajian, sebaiknya kembang kol jangan direbus terlalu matang agar nutrisi di dalamnya tidak hancur.

Source: link