JAKARTA – Kawasaki Versys-X 250 resmi masuk di pasar Indonesia lewat launching, di kawasan Bintaro, Jakarta, Rabu (30/11). Kehadirannya jadi angin segar bagi bikers yang mengidamkan motor touring kelas 250cc.

Pecinta Kawasaki Indonesia boleh berbangga hati. Pasalnya, salah satu produk globalnya, Kawasaki Versys-X 250 untuk pertama kali secara global diluncurkan di Indonesia. Sejumlah riset sebelumnya juga dilakukan di Indonesia. Setelah Indonesia, motor adventure ini akan dipasarkan juga di Jepang dan China. Section Head Sales and Marketing PT KMI, Aliong Iskandar mengatakan, saat ini Versys-X 250 diproduksi di Thailand. Dan selanjutnya akan diproduksi di Indonesia.

Motor adventure tersebut, dibekali mesin 249 cc layaknya Ninja 250 dan Z 250. Mesinnya dengan transmisi 6-percepatan dilengkapi heat management technology, yang lebih menyejukkan. Biarpun berbagi mesin yang sama, namun chassis Versys-X 250 berbeda. Motor ini memiliki chassis backbone baru yang diklaim punya kapabilitas lebih baik dalam menghadapi guncangan, sehingga lebih sempurna untuk berkendara offroad.

Untuk menunjang kemampuan adventure, Kawasaki membekali kuda besi ini dengan long-travel suspension agar menyenangkan untuk digunakan di berbagai medan. Selain itu ban depannya berukuran 19 inci, dan ban belakangnya 17 inci. Roda depan dan belakangnya juga sudah dilengkapi dengan cakram.

Jok depan yang ramping membuat pengendara dapat dengan mudah menapak di tanah. Jok belakang yang lebar, rata, serta kehadiran behel dibuat senyaman mungkin untuk penumpang belakang. Serta terdapat pula dudukan yang disediakan untuk meletakkan box belakang.

Dilengkapi juga dengan Instrumentasi yang stylish dan multi fungsi, dengan analogue tachometer yang lebar dan diapit dengan warning lamps pada satu sisi, serta gear position indicator dan muti fungsi LCD screen di sisi lainnya. Memiliki kapasitas 17 Liter fuel tank dengan assist & slipper clutch.

Kawasaki Versys-X 250 juta tersedia dalam varian touring. Banyak equipment dan aksesoris yang diaplikasikan seperti box samping, LED fog lamps, DC outlet, hand guards, standart tengah, dan ABS.

“Hadirnya Kawasaki Versys-X 250 menjadi terobosan besar bagi Indonesia dalam memenuhi kebutuhan berkendara rider yang suka berpetualang,” ujar Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions PT KMI.

Kawasaki Versys-X 250 tersedia dalam 2 warna, yaitu Candy Lime Green dan Metallic Graphite Grey, dengan harga Rp61.900.000,-. Sedangkan untuk tipe Versys-X 250 Tourer tersedia dalam warna Candy Lime Green dan Candy Burnt Orange dengan harga Rp72.700.000.