JAKARTA – Kehadiran Small MPV dari Mitsubishi ternyata berhasil membuat Rifat Sungkar terkesan saat sempat mencobanya langsung. Mulai dari interior, kenyamanan sampai pengendaliannya diklaim Rifat sangat baik.

Pereli kawakan Indonesia itu sempat mencoba langsung versi produksi dari XM Concept di Jepang, beberapa waktu silam di fasilitas pengujian Mitsubishi Motors Company.

“Sekarang kita ke interior, ini yang paling menarik. Gue 180 (cm) tingginya, gue duduk di (kursi) nomer tiga bisa,” terang Rifat saat hadiri media introduction oleh Mitsubishi, Senin (24/7).

“Gue coba di Jepang, yang bagus treknya itu representatif, jalan highway, jalan normal, jalan Indonesia yang rusak, ada semua di situ. Kabinnya, kekuatan nomor satunya adalah silent (red: senyap), lewat jalan gravel bunyi ‘kretek, kretek, kretek’, silent! Lari 120 (km/jam) nggak dengar apa-apa, itu silent.”

Posisi duduk sebagai pengemudi disebut Rifat cenderung tinggi dan memberi visibilitas luas ke arah depan. Sementara posisi duduk yang tinggi juga memberi ruang kaki lebih lega untuk penumpang di baris kedua.

Perihal pengendalian, aplikasi suspensi belakang dari sedan Lancer generasi terakhir menurut Rifat berhasil membuat MPV penantang Avanza, Mobilio dan Ertiga itu lebih responsif dan memanjakan pengemudi dengan kemudinya yang akurat.

“Yang gue rasakan setirnya itu sangat positif sama jalan, waktu dia diperintah untuk belok biasanya mobil MPV kalau disuruh belok lo pasti akan merasakan body delay karena dia akan squating dan dia akan flowing, akan leaning (jongkok ke satu sisi), ini nggak,” kata Rifat lagi.

“Itu gue rasa datangnya dari Evo, soalnya Evo itu begitu rasanya.

“Gue nggak bilang shockbreaker Evo, tapi konstruksinya rasanya, kalau gue karena pernah nyetir Evo 1 sampai 10 jadi tahu rasanya, pas gue perintahin tuh dia depannya masuknya cepat, drivng-nya akurat.”

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan produk MPV terbarunya saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan kisaran harga Rp 189 – 246 jutaan, sekaligus menjadi peluncuran perdananya di dunia.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com