BALI – Setelah diperkenalkan perdana untuk wilayah Asia Tenggara di Thailand pada Juli lalu, Moto Z2 Play akhirnya dibawa ke Indonesia pada hari ini, Rabu (02/08/2017). Kabar gembiranya, Bali pun terpilih sebagai pelabuhan pertama smartphone modular besutan Motorola tersebut saat menginjakkan kaki di Nusantara.

Senada dengan pesona Pulau Dewata, Moto Z2 Play pun memiliki daya tariknya tersendiri. Paling mencolok, terlihat pada desain unibody-nya yang lebih pipih ketimbang ‘sang kakak’, Moto Z Play. Detilnya, ponsel pintar berlayar 5,5 inci ini memiliki dimensi 156.4 x 76.4 x 7 mm.

Bahkan, Adrie R. Suhadi selaku Country Lead Manager Business Group Lenovo Indonesia mengatakan bahwa tampilan Moto Z2 Play berbeda dengan smartphone yang ada di pasaran.

“Kita bukan produsen mainstream. Bisa dilihat dari desainnya yang unik. Moto Z2 Play juga menawarkan pengalaman enam modular,” papar Adrie.

Selain itu, Adrie menegaskan bahwa kehadiran Moto Z2 Play di Indonesia merupakan bentuk konsistensi Motorola dalam berinovasi.

“Dengan kehadiran Moto Z2 Play untuk konsumen Indonesia, kami mempertegas komitmen dan memenuhi janji kami untuk menghadirkan inovasi mobile yang sama sekali baru, dan dengan adanya Moto Mods, smartphone ini bertransformasi menjadi sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Beralih ke dapur pacu, Moto Z2 Play dimotori prosesor octa-core 2.2 GHz Qualcomm Snapdragon 626 yang dipadukan dengan GPU Adreno 506, RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Bila bagasi data dirasa kurang mencukupi, Ganlobers pun masih bisa mendongkraknya dengan MicroSD hingga 2 TB.

Untuk fitur hiburan, smartphone yang melintas di jaringan 4G LTE ini dibekali sepasang kamera beresolusi 12 MP di bagian belakang, dan 5 MP untuk kamera selfie. Kedua ‘mata’ Moto Z2 Play pun sudah dijejali LED flash. Meski resolusi kamera yang ditawarkan lebih kecil ketimbang pendahulunya (Moto Z Play 16 MP), namun bukaan kameranya lebih ciamik, karena menyentuh f/1.7 dan f/2.2.

Selain itu, smartphone yang dioperasikan dengan OS Android Nougat 7.1.1 ini dilengkapi dengan fitur unggulan lainnya, seperti Night Display, yang dapat secara otomatis menyesuaikan kondisi layar saat malam hari dan mengurangi blue light, serta Moto Voice yang dapat membantu membuka aplikasi tanpa harus menyentuh atau mengaktifkan ponsel.

Menariknya lagi, Moto Z2 Play juga membawa dua modular baru, yaitu Mods Gamepad, dan kamera 360 derajat. Tentunya, kedua Moto mods menggenapkan jumlah modular yang mereka punya menjadi enam unit, setelah Hasselblad, speaker JBL, Insta Projector, dan Power Pack.

Sisanya, spesifikasi Moto Z2 Play dipersenjatai baterai 3.000 mAh, port USD type C, dan menyediakan dua slot SIM card.

Sementara harga resmi Moto Z2 Play di Indonesia berbanderol Rp. 6.499.000.

Source: link