JAKARTA – Jika Anda sudah memantapkan untuk membeli sepeda motor bekas. Maka jangan sampai terlewat melakukan pengecekan detail terhadap motor yang akan dibeli, agar tidak menyesal di kemudian waktu.

Memastikan kualitas barang yang bakal dibawa, ada baiknya memerhatikan beberapa langkah ini. Seperti yang dijelaskan oleh pemilik Bursa Motor Bekas, di Pamulang, Iwan, kepada Dapurpacu.com.

Pertama, pastikan diler sepeda motor bekas tersebut memang mempunyai reputasi bagus dalam menjual setiap produknya.

Kedua, periksalah segala kelengkapan surat-surat dari sepeda motor yang akan dipilih. Kemudian cocokkan nomor rangka sama dengan yang tertera di dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Ketiga, lakukan pengecekan detail ke seluruh bodi sepeda motor. Pastikan bahwa belum ada bagian yang diganti, dan sejumlah suku cadang masih bagus dan asli.

Keempat, mintalah kepada penjual untuk memeriksa oli mesin. Karena, ini berkaitan dengan suara motor saat dihidupkan. Jika oli berlebih, maka akan menghasilkan suara lebih halus, akibat seluruh isi mesin terisi oil. Sehingga kita sering terkecoh oleh hal itu.

Kelima, pastikan bagian panel informasi, mulai dari speedometer, meteran bensin, indikator lampu, dan penghitung jarak berfungsi dengan baik.

Terakhir, mintalah izin untuk bisa melakukan pengetesan jalan, lantas rasakan saat perpindahan girboks, apkah terasa halus atau kasar.

Mau Kredit Motor Bekas Di Adira Finance? Klik LINK