DETROIT – Teknologi canggih di sebuah genggaman diwujudkan oleh Chevrolet dengan meluncurkan aplikasi myChevrolet yang tersedia di Apple Watch.

Yup, tak perlu lagi kerepotan membawa tombol kunci, sebab semua keperluan mengakses mobil sudah ada di pergelangan tangan melalui Apple Watch.

Melalui aplikasi myChevrolet, pemilik mobil bisa menggunakannya sekaligus sebagai remote guna menyalakan dan mematikan kendaraannya. mengunci pintu, mengaktifkan klakson alarm dan lampu. Bahkan bisa mengetahui lokasi kendaraannya dan memandu arah ke parkiran.

“Kegunaan aplikasi myChevrolet ini terus tumbuh di semua lineup kendaraan. Kemampuan melalui Apple Watch merupakan langkah tepat dan memungkinkan cara lain dari kunci kendaraan mereka,” ujar Paul Edwards, Chevrolet U.S. Vice President of Marketing.

Paul menambahkan aplikasi tersebut bisa juga mengaktifkan penyejuk kabin ketika mobil berada di parkiran terpapar panas matahari. Ketika penumpang masuk mobil, kabin sudah terasa dingin. “Pemilik Chevrolet kini bisa menggunakannya baik menggunakan iPhone atau Apple Watch.”

Chevrolet mengungkapkan saat ini sudah tembus lebih dari 1,4 juta pengunduh aplikasi myChevrolet. Bahkan untuk pengguna mobil Chevrolet Malibu saja pengoperasiannya paling aktif sepanjang semester pertama 2017 8,5 juta kali.

“Banyak konsumen iseng mengutak-atik aplikasi myChevrolet hanya sekadar mengecek data kendaraan, mengirim navigasi kednaraan atau sekadar mengunci pintu,” ujar John McFarland, Director of GM Global Digital Experience.

“Sebagai hasilnya, konsumen yang menggunakan aplikasi mobile myChevrolet kebanyakan adalah pengguna setia dan konsumen yang terpuaskan,” yakin John.

Aplikasi myChevrolet merupakan kombinasi dengan aplikasi OnStar RemoteLink yang memungkinkan konsumen mudah mengakses roadside asistance, parking reminder, owner manual content, vehicle diagnostic, Wi-Fi Hotsport management dan key fob untuk start mobil dan kunci pintu.

Pemakaian aplikasi myChevrolet di Apple Watch ini sudah tersedia di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Sedianya akan berfungsi pula di Inggris, Spanyol dan Perancis.