JAKARTA – Timun suri seakan menjadi sajian yang wajib ada saat berbuka puasa. Bukan hanya menyegarkan, buah yang masih berkerabat dengan mentimun ini memiliki sejumlah khasiat yang baik untuk kesehatan.

Menghidrasi Tubuh dan Antioksidan
Menurut laporan Nutrition Indobase, 96 persen bagian dari timun suri merupakan air yang menjaga tubuh tetap terhidrasi sekaligus membuang zat beracun dalam tubuh.

Menyehatkan Persendian
Bila Ganlobers mengalami sakit sendi saat berpuasa, cobalah untuk rutin mengonsumsi timun suri. Pasalnya, buah musiman ini kaya akan vitamin K yang ampuh untuk menguatkan tulang dan sendi. Selain itu, vitamin ini juga mengurangi risiko kekurangan neuron dalam otak yang bisa berujung pada alzheimer.

Menstabilkan Tekanan Darah
Khasiat timun suri lainnya bisa dimaksimalkan oleh mereka yang mengalami hipertensi. Kandungan potasium, magnesium, dan natrium pada timun suri cukup ampuh untuk menstabilkan tekanan darah.

Memelihara Kulit
Selain enak untuk dikonsumsi, timun suri rupanya bisa jadi ramuan ajaib bila dikombinasikan dengan minyak zaitun. Hasilnya, paduan keduanya menghasilkan vitamin A, B, dan C yang bukan hanya mencerahkan kulit, namun juga menjauhkannya dari aneka penyakit kulit, seperti jerawat dan bisul.

Source: link