BOGOR  – Suzuki Burgman 200 sudah dipastikan mengundurkan diri dari peta persaingan premium skutik di Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 2014-2016, Suzuki Indomobil Sales hanya meraup sekitar 900 unit.

“Kita melihat Yamaha Nmax sangat diminati konsumen Indonesia. Sepertinya Burgman akan pantas menyandingi Nmax. Karena namanya sudah dikenal pula oleh konsumen Indonesia,” ujar Seiji Itayama, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Kamis (26/1).

Namun Itayama menyayangkan harga Burgman 200 yang terbilang cukup tinggi. Harga di diler mencapai Rp 57,2 juta saat tahun 2016. Burgman 200 sudah dipastikan tak mengisi motor premium Suzuki Indonesia.

“Memang, Suzuki punya Burgman 200. Tapi bila ingin harganya lebih terjangkau kita harus memproduksinya di Indonesia. Apalagi kita punya fasilitas produksi yang dapat merakit 1 juta unit/bulan.”

“Begitupula dengan mesinnya, harus juga dibuat di sini dan harus lebih unggul dari Nmax. Tidak hanya performa namun juga teknologi mesin dan fitur lainnya.”

“Tahun ini kami ada delapan motor baru yang akan diperkenalkan kepada konsumen. Saat ini kita fokus pada Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 agar bisa diterima dengan baik oleh konsumen,” yakin Itayama di sela-sela seleksi Suzuki Asian Challenge 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Source: link    

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com