JAKARTA – Rio Dewanto semakin serius terjun ke bisnis kopi. Dibawah brand Viva Barista, yang didirikannya bersama seorang Creative Content Creator, Handoko Hendroyono, mereka menciptakan gerakan bisnis kopi di sektor hulu dan hilir.

Di hulu, Viva Barista menciptakan gerakan “melek internet” bagi petani kopi Indonesia agar mereka memiliki akses melihat dunia luar sehingga mampu memberikan pengetahuan, referensi, dan tolok ukur kopi dunia.

Di ranah hilir, Viva Barista menciptakan coffee specialty dan berkolaborasi dengan jaringan-jaringan kafe besar untuk meyakinkan masyarakat dan industri kopi, bahwa kopi Indonesia layak disajikan di kafe-kafe bertaraf internasional, salah satunya dengan Cozyfield.

Cozyfield sendiri merupakan jaringan café dan restoran yang menjadi bagian dari toko buku Gramedia. Pertama kali dibuka di Gramedia World Emerald Bintaro pada Desember 2015 dan kini telah memiliki beberapa cabang, termasuk di Gramedia Pondok Indah Mall 1.

Dengan hadirnya kopi-kopi yang berasal dari para petani Tanah Air, Viva Barista dan Cozyfield berharap dapat bersama-sama merayakan kopi Indonesia dan memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk lebih menghargai kopi Indonesia.

Source: link