JAKARTA  – PT Triangle Motorindo Viar Indonesia dalam waktu dekat akan segera merilis sepeda motor jenis trail, Viar Cross X250EC. Rencananya, Cross X250EC dibanderol sekitar Rp 43.730.000,- on the road Jakarta.

Spesifikasi teknis Viar Cross X 250EC secara keseluruhan masih sama dengan Viar Cross X250ES. Namun ada perbedaaan dibeberapa bagian termasuk kaki-kaki dan framenya.

Untuk frame Viar Cross X250EC menggunakan frame model twin-tube atau tubular, sedangkan pada Viar Cross X250ES menggunakan frame twin spar, yang diklaim lebih rapi juga mampu meminimalisir getaran mesin lebih baik.

Untuk bobotnya Viar Cross X250EC lebih ringan dari Viar Cross X250ES yakni hanya 112kg, lebih ringan 8 kg dari Cross X250 ES.

Selain bobot dan frame yang berbeda, tangki bahan bakar juga berbeda, dikabarkan kapasitasnya lebih besar dari Viar Cross X250ES. Sedangkan untuk steering stem masih sama, namun posisi lubang baut berbeda dan stay bottom connecting plate berbeda.

Joknya juga dibuat berbeda, jika Cross X250ES agak pendek, jok Viar Cross X250EC lebih panjang, juga dilengkapi bracket battery sehingga battery jadi aman.

Saluran gas buang untuk Viar Cross X250ES juga berbeda, lebih panjang dan memiliki tiga lekukan, sedangkan Viar Cross X250ES hanya ada dua lekukan dan lebih besar. Uniknya, pada Viar Cross X250EC penggunaan radiatornya menggunakan dua radiator, sedangkan Viar ES hanya satu radiator.

Untuk stay speedometer masih sama, tapi stay head light berbeda, untuk ES stay head lightnya jadi satu dengan stay speedometer, sedangkan EC ada tambahan part untuk stay head lightnya.

Rear absorber pada Cross X250EC juga lebih panjang dan terdapat dua lubang baut pada bagian bawahnya. Side stand juga lebih panjang 8 cm dari Cross X250ES. Sementara unit sproket drive ES menggunakan 13T, tapi pada Cross X250EC menggunakan 12T. Dudukan untuk lampu belakang Cross X250EC dimensinya juga lebih besar dari ES.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com