JAKARTA – Spesifikasi sudah, kini giliran bocoran range harga Toyota Agya facelift beredar jelang peluncuran yang disebut pada 7 April mendatang. Harga tertera meliputi enam varian Agya, terdiri dari mesin 1.0 dan 1.2-liter baru.

Mesin baru akan dipakai pada varian G yang menjadi opsi tertinggi dari pelopor Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia ini. Mesin baru 1.2-liter menggunakan tipe 3NR-VE Dual VVT-i, seperti yang telah dipakai oleh Calya.

Tertera sebagai Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), Agya facelift memiliki harga terendah Rp 89 juta untuk varian E bertransmisi manual, kemudian varian E AT dengan harga Rp 98 juta. Kedua varian ini masih bermesin lama, 1.0-liter.

Kemudian, masih dengan mesin lama adalah varian 1.0 G manual dengan harga Rp 96 juta, diikuti varian transmisi otomatisnya dengan harga Rp 103 juta.

Sementara untuk varian baru bermesin 1.2-liter, disebut seharga Rp 98 juta untuk varian 1.2 G manual, diikuti 1.2 G AT dengan Rp 107 juta.

Karena masih berstatus NJKB, maka harga tersebut belum termasuk tambahan pajak dan segala macamnya saat dijual nanti, atau saat berstatus On The Road (OTR).

Untuk mendapatkan harga OTR sendiri rumusnya : NJKB + (21,5 persen x NJKB). Angka 2,5% ini didapat dari PKB 1,5% NJKB + BBNKB 10 % NJKB + Biaya APM 10% NJKB. Hasil dari rumusan ini pun belum sepenuhnya akan menjadi harga jual dari produsen, karena ada biaya sendiri lagi yang ditambahkan oleh APM.

Agya facelift akan hadir tidak saja sekadar mengandalkan tampilan baru, tapi Toyota juga akan menaburi banyak fitur canggih di kelasnya, hingga performa yang lebih mumpuni dari versi lama.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com