JAKARTA – Pihak Kepolisian mengklaim telah menyiapkan berbagai skenario agar kemacetan pada arus mudik tahun ini tidak berhenti sampai berhari-hari.

Ada beberapa fokus Kepolisian terutama di jalur utama mudik yang akan dikontrol terus-menerus. Jalur utama itu adalah Jalur pertama membentang dari Merak, melalui tol Jakarta-Cikampek, mengalir ke Selatan sampai Cileunyi, Nagrek, hingga perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Jalur dua, start dari keluar tol Jakarta-Cikampek, masuk ke tol Cipali arah Timur menuju Cirebon, Brebes, Pekalingan, Semarang,” tegas Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin saat ditemui di kantor Korlantas Jakarta, Selasa (20/06).

Sedangkan untuk jalur tiga, mulai dari Pejagan, Prupuk, dari arah Tegal (bentuk segitiga), menuju ke Selatan via Ajibarang, Banyumas, Purwokerto, ke Kebumen, Purworejo, yang mengarah ke Yogyakarta.

Lalu menyambung lagi dari perbatasan Majenang, Purwokerto, mengalir ke Utara via Banjarnegara dan Wonosobo.

Untuk Jalur empat, dari arah Surabaya menuju ke Timur seperti Jember dan Banyuwangi. Atau dari Surabaya ke arah Barat dan Selatan ke Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi. Sebagian kecil ke Lamongan dan Gresik.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com