JAKARTA – Tiga vendor di industri teknologi, yaitu Qualcomm, PT. Evercoss Teknologi Indonesia, dan Lazada berjasama dengan merilis Genpro X, smartphone fingerprint pertama yang berbanderol di bawah Rp. 1 juta.

“Kami senang sekali menjadi bagian dari peluncuran Genpro X yang merupakan impian dari generasi muda di Indonesia. Smartphone seharga Rp 999,000 ini sangat terjangkau dan sejalan dengan temuan hasil survei Lazada, bahwa gadget masih menjadi pilihan utama dalam membeli dan menerima hadiah. Genpro X menjadi gadget yang mempertemukan daya beli masyarakat Indonesia dengan barang favorit mereka. Genpro X yang hanya tersedia di Lazada dapat dibeli dari manapun di seluruh Indonesia.” ungkap Duri Granziol, Co-CEO Lazada Indonesia dalam siaran persnya.

Genpro X memadukan antara kinerja, desain, dan fungsionalitas. Hal ini tercermin dalam spesifikasinya yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 1,3 GHZ yang berpadu dengan  RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Untuk fitur hiburan, terdapat sepasang kamera beresolusi 13 MP di bagian belakang dan 5 MP untuk kamera selfie. Selain itu, terdapat pula Gyro sensor yang berfungsi untuk mendeteksi rotasi atau perputaran suatu perangkat berdasarkan gerakan.

Nantinya, sensor ini  bekerja sama dengan accelerometer untuk fitur seperti memiringkan atau memutarkan ponsel. Sensor ini  dapat memberikan informasi orientasi lebih presisi pada smartphone Genpro X sampai perputaran 360 derajat. Berburu game 3D, seperti Pokemn Go.

Source: link