JAKARTA  – Selain negeri Gajah Putih menunggu kedatangannya, PT Prospect Honda Motor (HPM) juga tengah mempersiapkan All New CR-V (model 2017) ke publik Tanah Air. Pembaruan signifikan adalah tawaran mesin berinduksi turbo yang bakal disematkan.

Dari sumber terpercaya dapurpacu.com yang menyuplai beberapa komponen (vendor) All New CR-V, mengatakan bahwa SUV yang pertama kali meluncur ke bumi pertiwi pada tahun 2000 ini telah dipersiapkan kemunculan model terbarunya tahun ini.

“Kita sedang menyiapkan pengerjaannya, tadinya rencana untuk tampil di IIMS 2017 tapi sepertinya tidak cukup waktu. Kemungkinan baru ready bulan 6 (Juni),” katanya.

Lebih lanjut, sumber kemudian menyampaikan secara ringkas perbedaan CR-V terbaru dibanding model lama. Di pasar Indonesia, All New CR-V rencananya akan dirilis dalam dua tipe.

Pertama, All New CR-V 1.5-liter twin-turbo. Ini adalah tipe baru yang sebelumnya belum pernah diniagakan oleh HPM. Kemungkinan besar CR-V akan mengadopsi jenis mesin yang sama milik Civic.

Sementara jika membandingkan di Thailand, cukup berbeda dari Indonesia. Di sana, disuntikkan mesin diesel commonrail 1.6-liter trailer turbo dengan transmisi 9 A/T.

Selain itu, All New CR-V 1.5-liter akan menggunakan konfigurasi 5+2 seat, jadi tidak lagi mengadopsi dua baris bangku. Namun, muncul pertanyaan apakah tipe ini akan mengganggu eksistensi BR-V, kendati berbeda kelas? Waktu yang membuktikan.

Kedua, All New CR-V 2.0-liter. Untuk tipe ini, dibalik bonnet kemungkinan besar tidak berubah dari model lama. Sementara konfigurasinya juga masih 5 bangku.

Sedangkan di Thailand, tipe kedua ditawarkana untuk mesin 2.4-liter i-VTEC DOHC 4-silinder baris PGM-FI dikawinkan CVT. Keduanya juga ditawarkan mode penggerak mulai dari 2WD, FWD, dan 4WD.

Model di Indonesia sendiri, perangkat transmisi dan penggerak roda, kami belum dapat informasi lebih, termasuk perubahan lainnya pada CR-V generasi ke-5 ini.

Ketika mencoba mengonfirmasi ke pihak HPM beberapa waktu lalu, mereka masih sangat tertutup. Sekedar membandingkan, kami menyertakan foto All New CR-V di Thailand dari headlightmag.com.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com