JAKARTA – Kendati Wuling sebagai brand baru yang mencoba peruntungan di pasar otomotif Indonesia tahun ini. PT Adira Dinamika Multi Finance tetap yakin mau memberikan penyaluran pembiayaan terhadap masyarakat yang ingin memiliki mobil asal China ini.

Lantas, apa yang mendasari Adira Finance yakin menerima merek baru dalam daftar pembiayaan mobilnya. Padahal jamak diketahui, mobil merek China yang mencari peruntungan di Indonesia hingga kini belum pernah berhasil.

Berikut pemaparan Harry Latif selaku Harry Latif, Deputy Director – Head Retail Car Financing PT Adira Dinamika Multi Finance, saat temu wicara bersama media di Jakarta, Selasa (25/7).

Alasan pertama keyakinan Adira Finance terhadap Wuling menurut Harry, adalah karena Wuling Motors dianggap paling serius dibanding merek mobil China lain yang pernah hadir ke Indonesia.

“Pertimbangan pertama kami mau menerima Wuling dari investasi yang mereka gelontorkan sangat besar ketika memulai berbisnis di sini. Kami sempat diajak ke pabriknya yang di Cikarang. Kami langsung surprise, dalam waktu kurang dari dua tahun atau cuma 15-18 bulan mereka sudah menyelesaikan pembangunan pabrik yang besar itu, termasuk rantai pasok komponen,” selorohnya.

Kedua, Wuling Motors ini kan lanjut Harry tidak seluruhnya dimiliki pebisnis China, tapi juga ada kepemilikan saham sebesar 44% dari General Motors yang kita sebagai produsen otomotif yang cukup terkenal.

Ketiga, sepak terjang bisnis Wuling di China sendiri sangat sukses. “Mobil mereka kan di sana (China) paling bagus penjualannya, dan menguasai pangsa pasar mobil di negeri bambu tersebut,” katanya.

Keempat, dari penelusuran tim khusus Adira Finance ke sejumlah jaringan distribusi maupun servis Wuling di berbagai daerah hasilnya cukup baik.

“Kita kan saat mau menerima merek baru dalam daftar pembiayaan, ada tim khusus di manajemen yang melakukan survei hingga ke sistem distribusi sebuah merek. Dan diler-diler Wuling didminasi dari jaringan yang bagus atau dari grup-grup besar. Sehingga kami yakin.”

Terakhir, produk yang dijual itu sendiri (Wiling Confero S) diyakini cukup kompetitif jika disandingkan dengan model-model asal Jepang.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com