UXBRIDGE – Melalui data JATO Dynamic yang baru saja dipublikasikan, penjualan mobil di dunia pada kuartal pertama tahun ini yang mengalami pertumbuhan signifikan adalah segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Di mana pertumbuhannya mencapai 14.8% dengan capaian total distribusi sebanyak 6,5 juta unit di dunia, dengan market share 30,6%. Jika dibanding tahun lalu dalam periode yang sama, market share-nya hanya 27,9%.

Dua negara terbesar yang menyerap segmen SUV yaitu China dan USA. Sementara model terlaris di dunia ada Nissan X-Trail mengalahkan Honda CR-V, VW Tiguan, Toyota RAV-4, dan Honda HR-V.

Untuk kuartal pertama 2017, X-Trail membukukan penjualan 212.244 unit, dan Honda CR-V hanya 177.473 unit. Kendati di pasar Indonesia sendiri penjualan CR-V lebih bagus, namun secara global pasar Indonesia di segmen SUV tidak banyak menyumbangkan hasil, berbanding China, USA, Eropa, India, Jepang, dan Rusia.

Pembaruan model CR-V beberapa waktu silam ternyata tidak serta merta mendorong pertumbuhannya. Sementara langkah facelift X-Trail/Rogue cukup efektif meningkat signifikan.

Source: link 

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com