KUALA LUMPUR – Proton Ertiga yang merupakan kembaran Suzuki Ertiga di Indonesia, telah mengaspal di Malaysia beberapa waktu lalu. Impor dari pabrik Suzuki di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, tapi harga Proton Ertiga di Negeri Jiran justru lebih murah berbanding Suzuki Ertiga di Indonesia.

Diketahui, Proton Ertiga transmisi manual dibanderol Rp 177 juta, sementara transmisi otomatis berkisar Rp 195 jutaan. Bandingkan Suzuki Ertiga lokal yang dibanderol mulai dari Rp 184 juta – Rp 224 juta.

Padahal, Proton Ertiga dengan Suzuki Ertiga yang ada di Indonesia tidaklah berbeda. Kecuali hanya penggantian emblem Suzuki menjadi Proton, sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama antara Proton Malaysia dengan Suzuki Indonesia pada Juni 2015 lalu.

Di mana, mobil masih dibekali mesin 1.4-liter K14B dengan teknologi DOHC yang mampu melesat dengan kekuatan 91 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm.

Sementara fitur lainnya, ventilasi AC 2 baris, interior warna two-tone, jok tiga baris yang bisa dilipat rata. Sistem audio dengan empat speaker dan 2 tweeter. Sistem keamanan dari airbag ganda di bagian depan, sistem pengereman ABS dan EBD.

Proton Ertiga sendiri, merupakan mobil keempat dan terakhir yang dilansir Proton pada tahun ini hasil kerjasama dengan Suzuki. Pihak Proton mau mengubah logo (rebadge) karena konsumsi bahan bakar Ertiga dianggap baik.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com