JAKARTA – Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa selama beberapa tahun ini PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memasarkan versi penggerak empat roda dari Hyundai Santa Fe.

HMI mengakui memang untuk Santa Fe all-wheel drive (AWD) tidak secara gamblang dipasarkan seperti varian Santa Fe lainnya yang ada di Indonesia. Varian ini hadir ke Indonesia berdasarkan pesanan konsumen yang berminat.

Hal tersebut diakui langsung oleh Hendrik Wiradjaja sebagai Deputy Marketing Director HMI, kepada Dapurpacu.com, yang dikatakan jika ada konsumen berminat bisa langsung pesan ke dealer Hyundai.

“Sebenarnya kami punya Santa Fe 4×4 yang hanya untuk pesanan-pesanan tertentu, special order. Jadi memang kami tidak men-display atau menyediakan stoknya tapi based on order,” kata Hendrik.

“Kita sebenarnya dari 2013-2014 sudah ada berseliweran di Jakarta, tetapi hanya special order.”

Soal harga memang terpaut tinggi bila dibandingkan Santa Fe varian tertinggi di Indonesia, Santa Fe CRDi Limited, di mana varian AWD dibanderol dengan harga sekitar Rp 650 juta. Harga tersebut sampai RP 100 juta lebih mahal dari harga on the road Santa Fe CRDi Limited.

Sementara mesinnya mengandalkan diesel 2.2 liter CRDi VGT (Variable Geometry Turbocharger) yang selama ini dikenal dengan performa bandel dan efisiensi konsumsi bahan bakarnya.

Source: link

©Exclusive from Dapurpacu.com for AdiraClubMember.com